Kisah Cinta

| Rabu, 28 Agustus 2013

Kisah Cinta ( Love story )

 


Setiap insan manusia pasti tahu dan memiliki yang namanya CINTA, tidak lain aku juga terlahir dengan cinta dan kasih sayang kedua orang tuaku yang diberikan mereka dengan tulusnya tanpa lelah mereka mendidik dan mengurusku... Dan ini awal pertama kali aku mengenali cinta kasih sayang seorang manusia...

Setelah aku tahu cinta orang tua itu seperti apa ( cinta dalam lingkungan keluarga ) dan akan berlanjut kelingkunan sosial seperti teman dan bermasyarakat. dalam lingkungan sosial ini perjalanan cintaku akan dimulai.

Cinta Pertama

Pertama ku mengenali yang namanya cinta suka lirik-lirik lawan jenis yang tidak lain disebut seorang gadis. Waktu itu aku bersekolah di SMAN 1 Sukahaji seorang siswa  yang tidak terlalu keren atau menonjol tapi nilai akhir aku melebihi nilai standar untuk masuk ke sekolah itu. awalnya masa-masa MOS berjalan dengan lancar disana aku bersosial mencari teman baru.

setelah masa MOS berakhir akkhirnya aku ditempatkan di kelas yang saingan siswanya ketat sekali iya kelas X-1 siswa--siswa diatas rata-rata berkumpul dikelas ini tapi untungnya aku bisa mengejar pelajaran sehinga tidak terlalu lemot walaupun kadang-kadang kena hukum seorang guru karena nggak bisa menjawab soal darinya karena jujur sifat aku orangnya malas belajar.

kisah asmara aku dikelas X tidaklah special karena pada waktu itu aku tidak pernah terpikirkan untuk mencari pacar. dan akhirnya pada kenaikan kelas aku mendapat giliran ditempatkan dikelas terfavorit XI S4 jurusan IPS (social) disana banyak teman-temanku yang berprestasi tapi mungkin aku hanya untuk pelengkap saja dikelas itu karena cuma genk aku saja yang tidak menonjol karena anak-anak yang berpestasi itu selalu pemilih dalam berteman tapi entah kenapa aku bisa bergaul sama orang seperti mereka dan bisa bergaul dengan anak-anak nakal juga (mungkin aku punya dua kepribadian) dan dikelas inilah aku menemukan sesosok gadis yang cantik dengan berambut panjang sebut saja namanya desy (soalnya waktu itu aku pernah lihat dia ga pake kerudung waktu ada ekstra kulikuler renang) padahal disekolahku ini nuansa islam jadi seluruh  siswinya diwajibkan memakai kerudung.


ku suka memandanginya disaat pelajaran sedang berlangsung tanpa seorangpun yang sadar atau tahu kalau aku sedang menjadi pemuja rahasia karena ini cinta pertamaku aku begitu menikmatinya walaupun aku hanya mampu melihatnya disaat dia tersenyum aku pun ikut tersenyum.walaupun gara-gara aku sering bengong disaat pelajaran berlangsung  tapi entah knapa aku cepet mengerti yang dijelaskan guru, lain halnya kelemahan aku adalah di skill motorik atau fisik. pernah waktu dulu aku sempat remedial lari jarak jauh karena nilainya dibawah kemampuan rata-rata anak cowok sma sehingga harus ngulang pada minggu berikutnya sehingga harus lari kira-kira 10KM tapi untungnya pada waktu itu ada seorang temanku namanya tony dia anak voli dan bola secara fisik dia bisa  dengan mudah lari jarak segitu dengan waktu yang telah ditentukan , karena dia tidak ikut pada test pertama akhirnya kami berdua saja harus  test lagi cuma bedanya aku ngulang (hehe...kondisi lemah kali) selama lari tony memberikan semangat padaku dan memberitahukan tekhnik pengambilan udara agar badan tidak cepat drop. dan ternyata hasilnya aku bisa mengikuti tony tidak tertinggal sama sekali ini aku sebut kekuatan teman yang memberikan semangat sehingga dengan hasil yang memuaskan.

kembali kemasalah bengong tadi yang sempat terlupakan, entah gimana awalnya sehingga aku di ceng-cengin sama teman sebangkunya desy namanya aulia. emang sih aulia orangnya putih pinter tapi yang namanya hati ngga bisa di bohongin. Hati aku sudah memilih desy untuk jadi cintaku walaupun aku tidak punya nyali untuk bilang suka karena berapa hal-hal yang selalu terpikirkan dipikiranku yangg selalu menyurutkan nyaliku untuk dekat sama dia ataupun untuk sekedar bilang suka saja.

aku sangat benci bila harus dicengin sama orang yang ga aku suka sama sekali karena aku suka sama desy.  terlebih lagi semua temen-teman sekelasku ikut-ikutan cengin aku. saat lagi gencarnya mereka cengin aku.. aku hanya bisa pasrah yang tidak terduga sama sekali ternyata si desy ngasih aku semangat...bilang kalau aku harus sabar... tapi ini bukan menjadi semangat tapi sakit entah kenapa aku juga tidak tahu.

tapi untungnya masa-masa kelam di kelas 2 SMA itu berakhir setelah kenaikan kelas dan yang membuat aku lebih senang lagi aku sama desy sekelas lagi dikelas 3 ini kelas XII S2 kalau sekarang aku tidak ditempatkan dikelas terfavorit lagi mungkin karena sikon dikelas 2 aku merasa tidak bersemangat karena cengan itu.

kalau dikelas 3 ini aku bisa menikmati mencintai tanpa memiliki ini tapi aku bahagia walaupun dia tidak tahu perasaanku yang sebenarnya dia selalu memperhatikan aku namun karena aku tidak punya nyali untuk ungkapkan suka karena beberapa faktor seperti :
1. itu cinta pertama aku dan tidak ingin bernasib penolakan
2. tekadku untuk tidak berpacaran selama masa sekolah
3. Dll.

akhirnya setelah 2 tahun aku menjadi pemuja rahasia akan berakhir setelah kelulusan dan berencana akan mencari pekerjaan dan mengumpulkan tekad untuk katakan cinta, itu adalah tekadku saat menghadapi kelulusan namun apa dikata harapan aku hancur seketika karena aku mendapat kabar bahwa desy sudah ada yang melamar (*what the hell Oemji perasaan aku hancur berkeping-keping). mungkin cerita cinta yang pertama ini mirip dengan film sunny ( cinta pertama ) yang dibintangi bunga citra lestari tapi ini memang benar adanya...

dia akan menjadi serpihan kenangan aku yang indah walaupun tak bisa kuraih.  Dan aku sadar akan satu hal cinta itu seperti api... akan menghangatkanmu dan terkadang membakarmu... mungkin aku akhiri kisah cinta ini dengan penyesalan tapi aku tidak akan pernah menyesal bisa melihatnya.


Tentu saja perjalanan cintaku masih panjang dan akan berpetualang cinta  ini aku rasakan di ibu kota setelah masa sekolah ku berakhir pada saat itu aku harus pergi menyusul ke jakarta untuk mencari pengalaman hidup bersama keluargaku. Ini bukan perjalanan pertama bagiku ke jakarta tapi rasanya aku senang sekali karena akan segera berkumpul bersama keluarga dengan komplit. namun tuhan berkata lain karena ayahku harus dipanggil kesisi-Nya.

Oke lebih baik kita lanjutkan cerita si arjuna mencari cinta ini hehe...

Cinta Kedua

Kisah cinta ini bisa dikatakan kebohongan besar yang membuahkan luka hehe... (ga nyambung) akhirnya setelah lama beberapa bulan ( apa minggu ya ) aku akhirnya diterima kerja di sebuah perusahaan Swasta yang berhubungan dengan komunikasi sebagai SPB (maklum masih unyu-unyu dan hanya bermodalkan ijazah SMA hehe...) tapi segini juga udah alhamdulillah banget :D

Karena aku punya kemampuan di bidang komputer ini jadi kunci utama aku bisa diterima diperusahaan ini... (maklum dilatih kakak buat bongkar tapi ga pernah bisa pasang kembali yang akhirnya ngerepotin dia supaya masang kembali). Waktu itu aku dipanggil interview bersama satu cewek rambutnya pirang sebahu, putih dan perawakannya mungil namun sedikit bohay ( hehe tau deh chubby chubby gitu ) sebut saja nama'a Alisia.

Alisia kalau tidak salah orang surabaya yang kata dia mempunyai garis keturunan darah belanda dari keluarga kakeknya terus  cina dari keluarga neneknya dan jawa dari ayahnya dan alhasil tampang alisia perawakannya putih mata sipit rambut pirang tapi dia cat hitam karena menurut dia rambut warna hitam sangat bagus . Akhirnya aku mendapat tugas jaga bersama dia dengan dibimbing terdahulu para senior, pada awalnya kami biasa-biasa saja apalagi aku orangnya tertutup bagi orang asing lebih banyak diam saja dan terlebih lagi logat aku bicara masih banyak aksen sundanya hahaha) sekali ngomong pasti tau aku berasal dari mana hehe...

Akhirnya pada satu ketika Alisia jatuh sakit karena kecapean dan harus dirawat dirumah sakit. Jadi selama dia dirawat dirumah sakit aku kerja sendirian saja. beberapa minggu kemudian dia bisa masuk kembali melakukan kegiatan seperti biasanya seperti sebelumnya.  Saat alisia tiba ditempat kerja dia bersama seorang pria sebut saja namanya anton... anton ternyata cowoknya alisia dan orangnya sangat ramah setelah kami diperkenalkan oleh alisia akhirnya anton izin untuk pamit.


sebelum pamit anton titip pesan padaku supaya berjanji untuk menjaga alisia dan mengingatkan dia untuk minum obat yang sudah diberikan dokter pada alisia dan aku pun meng iya kannya. dan hari itu pun berjalan seperti biasa cuma sekarang aku harus mengingatkan alisia untuk meminum obatnya selama ditempat kerja sesuai janjiku pada cowok alisia untuk menjaganya selama masa penyembuhan ditempat kerja.

pas beberapa hari berlalu tidak  seperti biasanya alisia sms padaku karena kami tidak pernah smsan, kalaupun smsan itu hanya sekedar menanyakan jadwal kerja saja kebagian shift apah. akupun membalas smsnya dan kadang-kadang aku pun menanyakan dia sudah apa belum minum obat atau terkadang harus mendengarkan alisia yang curhat dan akhirnya akupun tahu ternyata anton dan alisia dijodohkan namun alisia tidak terlalu suka pada anton.

Pada suatu malam seperti biasa aku dan alisia pulang bersama walaupun arah rumah kami berjauhan anton meminta aku untuk menemani alisia menunggu jemputan dia disebuah jembatan gantung tempat biasa kami menunggu anton. tapi kali ini lain tidak biasanya alisia terus-terusan curhat padaku tentang anton atau masalah keluarganya. " ga ada yang sayang ma gue.. gue merasa sendirian disini lebih baik gue mati ajah..." alisia berdiri dipinggir jembatan yang sedang menangis aku ngeri juga melihat dia tiba-tiba kalau nekat gimana.. terlebiih lagi aku sudah berjanji untuk menjaga alisia pada anton. air matanya jatuh dari kelopak matanya yang sedikit sipit aku takut kalau dia benar-benar lompat kebawah terus yang disalahin kan aku nahh lohh gimana inih.. puter otak secepat mungkin buat supaya alisia tidak jadi lompat. "okee.. aku sayang sama kamu.. jadi jangan merasa kamu sendirian..." aku tidak bisa mencari kata-kata lain yang bisa buat mencegah dia melompat karena waktu itu aku sangat panik. mendengar ucapanku alisia berhenti menangis dan memalingkan mukanya yang basah karena air mata yang mengalir dari kelopak matanya dan menatapku sambil menyimpulkan sebuah senyuman " kamu beneran sayang ma gue...??" tanya alisia untuk meyakinkan dirinya. "iya... " jawabku singkat tapi aku merasa bersalah karena aku telah membohongi perasaan alisia dan terlebih lagi aku merasa bersalah sama anton yang jelas-jelas menitipkan alisia padaku tapi yang membuat aku merasa lega alisia tidak jadi melompat dari jembatan itu walaupun disertai sedikit penyesalan dan rasa bersalah.

tidak lama setelah kejadian itu anton tiba dengan sepeda motornya untuk menjemput alisia. kesedihan alisia tidak terpancar lagi karena mungkin hari juga sudah malam membuat anton tidak memperhatikan alisia yang baru saja abis menangis. "terima kasih y... udah jagain alisia.." senyuman anton begitu ramah yang kemudian diikuti alisia naik motor anton.
dalam perjalanan pulang pikiranku sungguh semrawut karena :
1. sudah mengatakan sayang (cinta) padahal hatiku tidak terlalu punya perasaan khusus pada alisia
2. aku merasa berdosa pada anton karena aku tahu perasaan seorang cowok pasti akan terluka bila mengetahui hal ini
hubungan palsu ini berlanjut selama beberapa pekan dan berlanjut bulan tapi akhirnya aku sudah tidak bisa lagi menahan kalo sebenarnya aku tidak punya perasaan khusus pada alicia... ( hati takkan bisa dibohongi terus-terusan dalam hatiku sehingga tingkahku pada alisia pun sedikit berubah dan seperti menghindari) yang pada akhirnya perubahan sikapku padanya dirasakan oleh alisia sehingga kami sering terlibat pertengkaran kecil. sampai suatu ketika hubungan itu akhirnya berakhir juga kemudian alisia lebih memilih untuk pergi keluar kota.  dan kisah cintaku yang kedua berakhir tapi aku senang akhirnya alisia tidak mengakhiri hidupnya dengan cara konyol.

Kisah Cintaku yang Ke3

setelah terlepas dari kisah cintaku yang ke 2 tentu saja perjalan hidupku terus berlanjut hehe... kali ini aku sedang rajin-rajinnya bukan facebook nah lohh... biasa namanya ababil yang lagi asiiikk mejeng di facebook, ada satu profile cewek pake kerudung yang membuat aku terpanah oleh cupid hehe...

aku mencoba untuk menyapa dia tapi tidak ada respon sedikit pun... "aku bilang hay..., hiiii... hello.. halloww.. ga ada jawaban.. malah terkadang dia langsung kabur offline..." mungkin emang tidak tertarik sama aku kali ya terlintas pikiran seperti itu dalam pikiranku ... namun pada suatu ketika setelah sudah lama tidak nyapain dia aku beraniin buat nyapa dia tapi kali ini aku bilang assalamu alaikum... yang membuat aku tidak percaya serentak dia menjawab wa alaikum salam... melihat respon seperti itu akhirnya aku memasang senyuman yang lebar seperti pisang raja owalahhh kurang gede ga ya hehe... akhirnya aku lanjutin pendekatannya ini dari nanya nama, tinggal dimana, kuliah dimana , pokonya informasi yang berhubungan sama dia aku tanya dan dia jawab dengan sangat ramah... sampai akhirnya aku tahu nama dia RNS (yang berarti mawar putih cahaya pengobat) wowww nama yang bagus kagumku padanya yang pada akhirnya aku jadi tahu kalau dia itu orang bandung dan punya garis keturunan darah arab dari kakeknya yang membuat aku kagum lagi sama dia. dia itu besar dilingkungan sebuah pesantren yang dipimpin oleh kakek atau abi-nya ya aku juga lupa. Akhirnya aku dan RNS semakin akrab dia punya panggilan aneh padaku saat itu "Aa Densus" padahal aku kan bukan ABRI atau pun bukan dari keluarga ABRI akhirnya aku tanya kenapa ko manggil densus.. dengan polosnya dia menjawab dari namanya aa ada kata sniperz nya hehe jadi ajah panggil aa densus... emang sih menurut aku panggilan itu keren juga :D

sekian lama kami selalu berhubungan akhirnya aku tahu kalau ternyata selama ini RNS mengidap penyakit leukimia... sehingga aku bertekad untuk memberikan dia semangat agar selalu ceria ... dan harapan dia yaitu ingin mengalami gimana rasanya jadi istri yang berbakti pada suaminya dan mengasuh anak-anaknya, sungguh aku terharu dan itu membuat aku semakin menyayanginya terlebih lagi RNS sangat suka mengingatkan aku untuk melaksanakan solat 5 waktu dan terkadang dia juga nyuruh aku buat melaksanakan solat sunah dan solat malam, pada awalnya aku juga merasa berat banget maklum suka bolong-bolong tapi semakin lama aku semakin menikmatinya bahkan tidak perlu harus diperingatkan lagi sama dia. pada suatu ketika dia meminta aku untuk datang kerumahnya ke bandung untuk ketemu abi dan umi nya... diwaktu itu yang aku masih muda emang sih waktu itu aku sama dia seumuran cuma terpaut 3 bulan saja aku belum siap untuk ketemu kedua orang tuanya karena aku takut nanti malah tidak dapat restu dari mereka berdua soalnya aku pada waktu itu kerjaan aja masih belom jelas pokonya masih jauh banget dibilang mapan.. sekarang ajah kayanya belum bisa dibilang mapan sebelum bisa memenuhi kebutuhan untuk masa depan... jadi aku takut banget kalau kerumahnya ditanya babat bibit bebet bobotnya aku ga bisa jawab dan membuat RNS kecewa aku sungguh tidak mau itu terjadi.. sehingga pada saat dia meminta aku untuk datang kerumahnya aku jawab aku belum siap tapi aku pasti akan datang kerumahmu (dengan tampang bijaksana)...


"tapi bagaimana kalau aku keburu mati hidup aku akan...." tapi aku langsung memotong perkataan dia karena ku tahu dia akan bicara apahh dan aku tidak mau mendengarnya karena itu membuat aku sakit.... "jangan ngomong gitu... kamu pasti bisa.. aku yakin itu.." hiburku padanya karena disatu sisi aku tahu dia ingin sekali merasakan keindahan berumah tangga...  mungkin tidak salahnya melihat dia bahagia dengan kehadiran cowok lain yang akan jadi pasangannya... akhirnya aku memperbolehkan dia siapa saja cowok yang datang kerumahnya aku siap akan melepaskannya dengan ikhlas yang penting dia bahagia... dan pada akhirnya aku melihat ada photo resepsi pernikahan di akun fb nya dia aku menanyakan padanya apa benar dan nikah tapi kenapa tidak mengundangku dan dia cuma bisa menjawab maaf.... apa benar sudah nikah y... sebenarnya aku juga meragukannya sih heheh tapi ya sudahlah...

mungkin dikisah ke 3 ini lah aku bisa merasakan apa itu cinta....

Kisah Cinta ke 4

 sadarkah kita yang memaksa (memaksa cinta), sadarkah inginnya berbeda #ooo uooo.. mungkin sepenggal lirik lagu numata ini bisa mewakili kisah cintaku yang satu ini... mau tau kenapa?? cekiidott...

Disaat tengah kegalauan aku mencoba mencari angin seger... terjebak dalam kesunyian hari yang cerah itu... terdengar nyanyian angin pagi yang begitu halus ditelingaku... embun menetes dari ujung daun yang dikelitik sang angin.... sungguh aroma wangi sang pagi menyambut hariku yang sedang merindukan kelembutan sentuhan dihati ini... yang sudah lama berteman dengan badai cinta, tsunami cinta, longsor cinta, yang setiap malam dikamar sendirian menangis sambil gigitin selimut (okee... yang terakhir ga bener...).

lagu j-rock mengalun keras di handseku.... judul lagunya ceria.. Hari ini kudendangkan
Lagu yg ingin kunyanyikan
Terkenang semua kenangan
Yg tlah kualami

Ingin kubuka lembar baru
Untuk meneruskan hidupku
Tak mau lagi kesedihan
Selimuti diriku

kaya gitu liriknya.. tapi tetep ajahh lagu tetap lah lagu tidak memberikan effect ampuh bagiku.... masih galau juga ternyata nih... pasti kalau malam hal yang biasa aku lakuin duduk dipojokan kamar terus sambil cakar-cakaran tembok dengerin lagunya evanescence yang immortal
I'm so tired of being here
Suppressed by all my childish fears
And if you have to leave
I wish that you would just leave
'Cause your presence still lingers here
And it won't leave me alone

These wounds won't seem to heal
This pain is just too real
There's just too much that time cannot erase

When you cried I'd wipe away all of your tears
When you'd scream I'd fight away all of your fears
And I held your hand through all of these years
But you still have
All of me

You used to captivate me
By your resonating life
Now I'm bound by the life you've left behind
Your face it haunts
My once pleasant dreams
Your voice it chased away
All the sanity in me

I've tried so hard to tell myself that you're gone
But though you're still with me
I've been alone all along
pokoknya kalau misalkan ada yang masuk kamar dikira bakalan kaget melihat penghuni pojokan kamar minta sesajen hehe.... atau malah bakiyak yang melayang (super lebay).

saat-saat melewati kegalauan tersebut pada akhirnya aku secara tidak sengaja bertemu dengan seorang cewek imut dengan nama berinisial N (lohhh ko ga disebutin ajah sih namanya...??!!! takut orangnya baca jadi ajah pake inisial ). ya seperti biasa kenalan ngobrol ngalor-ngidul dan tukeran no hape.... malamnya dia sms aku dan alhasil kami berdua sering smsan. 3 hari sudah berlalu N banyak cerita tentang kisah cintanya yang kemarin baru saja putus sehingga dia sedang mengalami masa-masa galau... hubungan dia retak karena mantannya yang selingkuhin dia gara-gara dirayu sama temen ceweknya yang nakal sehingga mantannya itu melakukan hubungan yang belum pantas dilakukan oleh sepasang suami istri dengan cewek lain.

mendengarnya saja aku sudah miris, bagaimana kalau kejadian itu menimpa aku.. perasaan akupun pasti akan hancur lebur dengan kekecewaan yang amat sangat besar. dengan bijak N berkata padaku nasi sudah menjadi bubur mungkin aku dengan dia tidak berjodoh tapi sebenarnya dia masih sangat sayang sama mantannya ituh... hingga suatu ketika N mengirim sms iseng yang isinya beberapa pilihan buah yang berartikan ada untuk jadi cinta, sahabat, musuh, pokoknya kita harus pilih salah satunya... karena aku tau itu sms iseng dari N aku pilih saja nama buah yang berartikan cinta (ceritanya iseng balik ini teh... padahal aku dan N tidak pernah ada pikiran untuk berpacaran dia juga barusan ajah ngalamin patah hati...) tapi apa respon N ternyata dia menanggapinya "kalau begitu kita coba ajah ngejalin hubungan... aku akan belajar mencintai kamu dan kamu belajar mencintaiku..." dan akhirnya aku berpikir mungkin cara ini yang bisa buat ngelupain aku pada kegalauan yang aku alami... akhirnya kami sepakat untuk menjalani hubungan yang berlandaskan komitmen entah apakah ada cinta atau sayang aku juga tidak tahu.... aku sempat menanyakan pada N kenapa mau ngejalanin hubungan sedangkan kita belum mempunyai perasaan saling suka... jawab dia simple banget karenna aku orangnya baik.. (huahahaha... masa iya ya.. padahal aku kan orangnya nyebelin :P).

selama berhubungan kadang kami terlibat pertengkaran kecil atau dia yang ngambek gara-gara harus nunggu aku yang datangnya telat dan macam-macam...  hingga pada suatu ketika waktu itu aku akan ber ulang tahun dan dia pun tahu kapan aku akan ber ulang tahun... aku juga tidak sabar... akan melewatkan momment-momment ulang tahunku bersama sang pacar.. soalnya kalau liat ke belakang nihh.. aku belum pernah ngerasain gimana sih rasanya ngelewatin hari yang special bersama sang pacar.. karena tiap ulang tahun pasti ajahh jam 12 teng yang ngucapinnya si elgo.. lagi si elgo lagi.. lagi.. lagi.. si elgo... hehe... bocah ini emang inget kapan sobatnya berultah atau tambah tua hehe... pernah waktu itu aku berulang tahun tapi yang pertama kali ngucapin itu seorang cewek eh gara-gara si elgo kalah cepat buat ngucapin met ultah ajah dia ngira cewek itu pacar aku yang jelas-jelas aku juga ga kenal siapa cewek ituh (pemuja rahasiaku kali y *geer hehehe...)

aku terkadang suka curhat ma temen aku yang pada awalnya aku memanggilnya bunga... panggilan siangkatnya bung... ( lahhh ko... dia cewek apa cowok sih)..walaupun dia teman chat aku tapi hubungan kami bisa dikatakan cukup akrab... hemmm.. apa aku harus jelasin lagi ya.. si bunga ini seperti apa orangnya.. kayanya ga perlu yahhh.. yang pasti nih anak suka nangkring di warung pak ateng tiap jam 10 atau jam rehat setia banget nungguin pak ateng tiba.. kaya bayi mau minta permen... cuppp cupp... jangan nangis ya adek...

pertama kali kenal dia ngaku seorang pembantu tapi aku tidak terlalu mempermasalahkannya karena bagiku profesi atau apapun kerjaan kita yang penting halal itu patut disyukuri... yang pada akhirnya aku tahu nama asli dia siapa, profesi dia, dan semua tentang dia aku tahu... ( emang aku dukun apah hehe )

kembali ke cerita  dech.. ntar jadi tambah ngelantur nih mendeskripsikan cewek pontianak yang satu inih... karena kalau kita ulas ga bakalan ada habisnya dech... dari jail, usil, kadang nyebelinnya kalau nyuruh aku harus jitak si elgo.. soalnya si elgo bakalan balas lebih keras jitakannya hehe...

ouhhh iyaa.. aku juga belum memperkenalkan yang namanya si elgo ituh siapa ya... oke.. dia adalah teman dari kecil aku dikampung tepatnya majalengka. dan ternyata selain teman juga dia itu masih sodaraan ma aku.. nah lo... saudara darimana..??!! kata ibu aku sih.. sama ibunya si elgo.. kita bisa dikatakan saudaraan karena dari garis keturunan ayah aku masih satu keturunan sama ibunya si elgo.. satu leluhur kaya gitu kali nggak tahu juga.... waktu masih kecil aku paling suka banget kalau diajarin ngaji sama santri yang lebih senior pasti si elgo nangis-nangis tuh dimarahin sama si santri senior... emang sih pedes-pedes omelannya ampe semua santri yang seangkatan aku benci banget sama dia. termasuk aku dan elgo...

kami berdua alhamdulillah besar dilingkungan yang sedikit bernuansakan pesantren hehe walaupun pesantren ituh masih baru dan hanya dikhususkan buat anak kecil saja disekitar situ... masuk SMA aku jadi jarang lagi pergi mengaji ke pesantren inih mungkin sudah terbawa pergaulan anak-anak yang lain lebih memilih nongkrong sambil menenteng gitardan hasilnya jadi ikut-ikutan demam yang namanya ngeband tapi berbeda dengan si elgo dia makin rajin saja malah pergi ke pesantren yang ada di kota lain bersama si syams.. aku tidak terlalu hapal tempatnya sehingga aku tidak bisa memonitor lagi kemampuan dia mengaji.. hehe... dan akhirnya aku mendengar kabar kalau si syams tidak betah di pesantren terus tidak lama kemudian si elgo balik kampung.

udah 2 tahunan lebih aku tidak pernah bertemu dengan si elgo soalnya dia jarang keluar rumah bahkan tidak pernah keliatan batang hidungnya waktu nongkrong di jayus club cuma syams aku dan anak-anak yang lain.
kejadian lucunya adalah saking pengen maen bareng aku lagi si elgo ga berani nyapa langsung sama aku.. dan alhasil dia minta bantuan si syams buat nemenin dia kerumah aku kata si syams " Dan.. si elgo pengen maen lagi ma kamu tapi katanya malu masa tiap mau maen harus ditemenin aku sih..." aku mendengar perkataan si syams langsung ngakak 5 menit ga brenti-brenti sambil jungkir balik melakukan salto saking lucunya ekspressi si elgo... "kenapa harus malu kaya yang ga pernah kenal ajah... " jawab ane seketika emang sih rumah aku suka dijadikan tempat berkumpul bareng teman-teman ngeplay musik dari kompi aku yang butut atau nonton film.

"iyaa... katanya mau belajar potoshop tuh.." lanjut syams... "oh.. ya udah.. maenin ajah tuh kompie ntar kalo dah bisa ajarin aku juga ya..." timpalku elgo hanya diem ajah yang menahan malu...

dan pada akhirnya aku harus ke jakarta untuk berkumpul dengan seluruh keluargaku... sehingga si elgo ga bisa maenan kompi aku lagi tapi akhirnya dia dapat hadiah dari kakaknya dari hongkong sebuah netbook alhasil dia ahli banget kalau maenan potoshop belajar otodidaknya udah lama sih.

tuhh kan ngelanturnya makin jauh ajah.... ko semakin lama ceritanya semakin melenceng sih..?? mmmm... seminggu saya akan ber ultah entah kenapa tiba-tiba saja N sms padaku pagi-pagi sekali bilang kalau aku tidak usah lagi menghubungi dia.. karena dia sudah punya cowok baru... nah lo yang tadinya mata aku kleyep-kleyep nyawa ajah belum kumpul langsung ngejreng seketika dan aku merasa kecewa ajah ngapain kalau komitmen ingin menjalin hubungan tapi bilang seperti itu secara tiba-tiba kan aku bisa siap-siap dulu hehe... ya udah deh ulang tahunnya kelabu lagi.. nasib nasib...


tapi kekecewaan aku bisa berkurang karena si bunga ini sering menyemangatiku... dia juga inget kapan aku ultah ya udah deh gpp... dan aku pun pernah ngucapin met ultah pada dia walaupun telat juga aku kirimin dia gambar hasil editan aku sendiri yang jauh-jauh hari aku sudah persiapkan buat dia tapi tetap ajah telat ngucapinnya (maaff ya... ga sengaja aku lupa ).


segini ajah deh.. harusnya cerita yg ke 4 ini panjang sih tapi aku khawatir kalau aku ceritakan sepenuhnya aku akan kehilangan seseorang yang aku sayang.


aku sudah begitu lelah mencari cinta
dan aku akan berjanji bila kau menjadi milikku
aku akan menjagamu, akan selalu kuukir senyuman diwajahmu
aku ingin kamu bahagia karena cintaku.

dan sejak saat tu aku selalu berdo’a kpda Allah
Ya Alloh kalau dia jodoh aku maka dekatkanlah,, kalo bukan jodoh maka jodohkanlah,, n kalo jodohnya orang lain maka biarkanlah dy selingkuh dgnku….. nah lohhh ko selingkuhan maunya sih jadi cowok resminya dia sah secara hukum dan agama (lahhh kaya nikah aja hehe...)
















         

0 komentar:

Posting Komentar

Next Prev
▲Top▲